Iring-iringan Mobil Rombongan Capres 01 Tabrakan Beruntun

Rombong mobil Capres Anis Baswedan ringsek akibat kecelaan beruntun. Foto: Humas Polres Sumenep/AreaNews.id

AREANEWS.ID, SUMENEP – Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengunjungi Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada Rabu, 31 Januari 2024.

Namun, naas iring-iringan mobil mereka mengalami Laka lantas beruntun di jalan Jalan Nasional, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan KM 31. Tepatnya di depan Pasar Prenduan.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, kecelakaan lalu lintas beruntun tersebut melibatkan mobil Mitsubishi Pajero Nopol M 514 N yang dikemudikan Ahmad Kundori, warga Jl. Aditya Blok DN No 13, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Mobil Toyota Kijang Innova Nopol L 1401 IO yang dikendarai Deddy Prastiyo Setiawan (32), warga Dusun Jampareng, Desa Pakel, Kecamatan Batong, Kabupaten Jombang.

Kemudian mobil Toyota Hice Nopol D 7059 yang dikemudikan Atedy Gunawan Junitanto (33), asal Sakiuwung RT/RW 003/001 Desa Lubang Sampang, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purwokerto.

“Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini, hanya saja kerugian material ditaksir puluhan juta, karena ketiga mobil mengalami ringsek,” terangnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kota menjelaskan, peristiwa itu berawal saat ketiga mobil tersebut mengikuti rangkaian rombongan yang cukup panjang dari Sumenep menuju Pamekasan.

Ketika sampai di depan Pasar Prenduan ada mobil yang semula parkir kemudian berangkat tanpa memperhatikan iring-iringan rombongan yang searah di belakangnya.

Alhasil, mobil Pajero di belakangnya mengerem mendadak yang menyebabkan Toyota Kijang Innova di belakangnya tidak bisa mengendalikan kemudi dan menabrak mobil Pajero tersebut.

Toyota Hice yang melaju searah di belakangnya Kijang Innova juga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak mobil KIjang Innova dari bagian belakang.

Penulis: R. Hidayat
Editor: Hokiyanto

Pos terkait